-
13 Oktober 2022 1:40 pm

Menjemput Pertolongan Allah Dengan Al Fatihah

-

Dalam kehidupan sehari-hari, kita sering mengalami berbagai masalah. Ketika mengalami masalah seperti itu, Ustadz Hanan Attaki melalui channel YouTubenya Hanan Attaki mengatakan kita bisa menjemput pertolongan Allah dengan Al Fatihah.Kenapa? Berikut sudah kami sarikan inti dari podcast Hanan Attaki yang berhubungan dengan menjemput pertolongan Allah dari video YouTubenya yang berjudul "Menjemput Pertolongan Allah dengan Al-fatihah."
Kenapa Al-fatihah bisa menolong kita?
Ustad Hanan Attaki menjelaskan nama lain dari Al-Fatihah adalah Asy Syifa' yang artinya penyembuh atau kesembuhan, sehingga siapapun yang meminta pertolongan kepada Allah dengan membaca Al-fatihah, memahami, mengamalkan, dan menghayati Al-fatihah.
Allah SWT menjamin kesembuhan dari berbagai macam penyakit di dalam hati, jiwa atau perasaannya. Bukan hanya terhadap penyakit jiwa, termasuk penyakit fisik sekalipun, karena selain Asy syifa', Al-fatihah juga disebut sebagai AR Ruqyah.

Ustad Hanan Attaki kemudian menggambarkan kejadian yang pernah dialami Nabi. Dia mengisahkan, "kata Nabi, tahukah engkau bahwa Al Fatihah itu adalah Ar Ruqyah?
Sehingga dulu sahabat-sahabat nabi suka membacakan Al Fatihah untuk meruqyah orang yang sedang tersengat hewan berbisa seperti kalajengking. Kenapa kok dibacakan Al Fatihah, kenapa kok di Rukiyah?
Karena biasanya orang yang tersengat bisa jadi panas tinggi, maka paracetamolnya (penurun panasnya) adalah Al Fatihah.


Kaos Set Anak Follower Muhammad Biru Navy
Kaos Set Anak Follower Muhammad Biru Navy


Manfaat konkrit Al-Fatihah untuk kehidupan sehari-hari
Jadi kalau ditanya apa manfaat konkrit Al Fatihah dalam kehidupan kita sehari-hari itu dia Syifa' dan Ruqyah. Ustad Hanan Attaki menyarankan kalau kita masuk ke rumah baru, apalagi lama tak dihuni, Al-fatihah, akan mensterilkan rumah itu.
Tak hanya itu, Ustadz Hanan Attaki juga berpesan kalau ingin cepat mendapatkan keberkahan dalam hidup, kita sebaiknya mengandalkan Al-qur'an dan mengandalkan Al fatihah. Kita sebaiknya melibatkan Al-Fatihah dalam kehidupan kita seperti berikut ini: 
  • Awali hari dengan Al-fatihah
  • Awali pekerjaan dengan Al-fatihah
  • Tenangkan hati dengan Al-fatihah. 
Terakhir, sebelum menutup Podcastnya, Ustad Hanan Attaki berkata, "Jika kita akrab dengan Al Fatihah, Allah akan berikan hal-hal yang kita butuhkan dengan cara yang tidak dapat dijelaskan secara teori atau ilmiah."
Bacaan Al Fatihah
Berikut bacaan Al Fatihah dalam bahasa latin yang dapat kita andalkan untuk menjemput pertolongan Allah.

  • Bismillahirrahmanirrahim 
  • Alhamdulillahi rabbil alamin
  • Ar-Rahmanir Rahîm
  • Maliki yaumiddin
  • Iyyaka na’budu wa iyyaka nasta'in
  • Ihdinash shirathal mustaqim
  • Shirathal ladzina an'amta 'alaihim ghairil maghdubi ‘alaihim waladh lalin

Artinya :

  • "Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang,”
  • “Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam,”
  • “Maha Pemurah lagi Maha Penyayang,”
  • “Yang menguasai di hari Pembalasan,” 
  • “Hanya Engkaulah yang Kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah Kami meminta pertolongan,”
  • “Tunjukanlah Kami jalan yang lurus,”
  • "(Yaitu) jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat.”

Seperti itulah cara menjemput pertolongan Allah sebagaimana penjelasan Ustadz Hanan Attaki melalui surat Al-Fatihah.


Berikut penjelasan Ustadz Hanan Attaki :














SUMBER : https://www.suara.com/news/2021/10/20/211507/cara-menjemput-pertolongan-allah-dengan-al-fatihah-menurut-ustadz-hanan-attaki?page=all


Blog Post Lainnya
Ikuti Alurnya, dan Nikmati Prosesnya. Allah Tahu Betul Kapan Kamu Harus Bahagia. Allah Subhanahu wa ta'ala, selalu menciptakan segala sesuatunya dengan sempurna, hanya saja kadang kita terlalu gegabah mengeluh disaat sebagian rencana-Nya tidak sesuai dengan apa yang telah kita
Bersikap Lembut Dalam Rumah Tangga. Setiap muslim hendaknya menimbun pahala sebanyak-banyak selama masih hidup di dunia. Berbuat baiklah pada banyak manusia sema-mata hanya untuk mengharap ridha Allah Ta'ala. Karena setiap kebaikan
Berserah Diri Kepada Allah. Manusia tidak pernah tahu apa yang Allah Subhanahu wa ta'ala rencanakan untuk kehidupannya. Karena ketidaktahuannya inilah, tak heran bila ketika peristiwa buruk menimpa, kadang kita selalu
@2024 Khaleed Apparel Inc.